Sampaikan Ayat ini Kepada Saudari Kita yang Belum Berhijab

Sampaikan Ayat ini Kepada Saudari Kita yang Belum Berjilbab
Latar belakang kenapa kita harus menyampaikan ayat-ayat perintah berhijab ini kepada saudari kita yang belum menutup aurat:

Firman Allah:
"Hai orang-orang yang beriman, peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu; penjaganya malaikat-malaikat yang kasar, yang keras, yang tidak mendurhakai Allah terhadap apa yang diperintahkan-Nya kepada mereka dan selalu mengerjakan apa yang diperintahkan." (At Tahrim : 6)

Rasulullah shalallahu 'alaihi wasallam bersabda: 
“Barang siapa di antara kalian melihat suatu kemungkaran hendaklah ia mengubah dengan tangannya; jika tidak mampu, maka dengan lisannya; jika ia masih tidak mampu, maka dengan hatinya dan itu adalah selemah-lemahnya iman.”  (HR. Muslim)


Firman Allah:
"Hai Nabi, katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang mukmin: ""Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka"". Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu. Dan Allah adalah Maha pengampun lagi Maha penyayang." (Al Ahzab : 59)

Kalau saudari kita nurut, alhamdulillah

Firman Allah :
“Barangsiapa mentaati Allah dan Rasul-Nya, niscaya Allah memasukkannya ke dalam surga yang mengalir di dalamnya sungai-sungai, sedang ia kekal di dalamnya; dan itulah kemenangan yang besar.” (An Nisa’: 13)

Tapi kalau menolak, maka jawablah dengan ayat ini:

Firman Allah:
“Dan tidaklah patut bagi laki-laki maupun perempuan mu’min, apabila Allah dan Rasul-Nya menetapkan suatu ketetapan dalam urusan mereka, mereka memilih pilihan lain. Barangsiapa mendurhakai Allah dan Rasul-Nya, sungguh, dia telah nyata-nyata sesat.” (Al Ahzab : 39)

Jika ternyata  masih ngeles (ngeyel), ancam dengan ayat ini:

Firman Allah:
"Dan barangsiapa mendurhakai Allah dan rasul-Nya dan melanggar ketentuan-ketentuan-Nya, niscaya Allah memasukkannya ke dalam api neraka sedang ia kekal di dalamnya dan mendapatkan siksa yang menghinakan.” (An Nisa’: 14)

Rasulullah shalallahu 'alaihi wasallam bersabda: 
"Ada dua golongan penghuni neraka yang belum aku lihat: Orang-orang yang memiliki cemeti seperti ekor sapi yang dengannya mereka memukul manusia. Dan wanita yang berpakaian seperti telanjang, berlenggang-lenggok dan menggoyang-goyangkan pundaknya, kepala mereka seperti punuk unta yang bergoyang-goyang. Mereka tidak masuk surga dan tidak mencium aromanya, dan sesungguhnya aromanya bisa tercium dari jarak seperti ini dan seperti ini." (HR. Muslim)



Muslimah berjilbab belum tentu sholehah, muslimah sholehah sudah tentu berjilbab. Wallahu a'lam.


Baca juga :
Jika Usia Orang Tuamu Tinggal 15 Tahun lagi, Sedangkan Kamu Hanya Pulang Setahun Sekali

0 Response to "Sampaikan Ayat ini Kepada Saudari Kita yang Belum Berhijab"

Post a Comment

Jangan nyepam ya..