Daftar Adsense Sehari Diterima (Full Approved)

Daftar Adsense Sehari Diterima (Approved)
Succes Kid

So exited..!!
Kemarin malam dapat email dari Google Adsense (GA). Bahwa blog ini siap diterima menjadi publisher GA (lulus review I). Dan diminta untuk memasang iklan untuk review tahap kedua. Sementara itu iklan masih blank (kotak kosong). Dalam hati berdoa semoga secepatnya iklan bisa tampil, alias full approved.

Tapi yang menarik, blog ini baru kudaftarin GA kemarin sore. Bisa dibaca di artikel ini. Ternyata baru beberapa jam udah approved review I, padahal yang dulu hampir seminggu. Semoga kasusnya gak seperti blog ku yang satunya. Udah berhari-hari full approved tapi iklan masih kosong. Mungkin karena awalnya akun hosted daftar via yotube.  Tapi gak yakin juga.

Sedikit cerita tentang blog ku yang satunya..
GA udah full aproved, udah dapat email lolos review II, tapi iklan masih blank. ditunggu sejam dua jam sampai berhari-hari masih blank. Udah utak atik template, widget, dsb, dsb tetep gak muncul. Ternyata pada saat itu masalahnya cuma satu, yaitu karena aku pakai domain dot tk. Dan bodohnya ane baru sadar setelah hampir sebulan. Karena setelah ane coba kaitkan akun GA ke blog yang lain (blogspot) ternyata iklan langsung muncul.

Sebenarnya masih ada satu cara untuk memunculkan iklan blog hasil upgrade GA dari akun hosted youtube, tapi belum kucoba. Yaitu memutus sementara akun GA yang terkait dengan youtube. Kemudian utak-atik blog untuk munculin iklan. Jadi akun GA yang awalnya terkait Youtube dan blog (karena awalnya emang daftar dari youtube), menjadi hanya terkait dengan blog. Setelah iklan berhasil muncul di blog, baru dikaitkan lagi dengan akun youtube untuk dimonestisasi lagi. Masalahnya, dengan cara ini akan otomatis menghentikan earning dari youtube (walaupun cuma sementara). Tapi kan sayang juga dolarnya. Mending nunggu pay out dulu untuk cari aman. Karena masih belum tau ketika akun youtube diputus, earning akan hilang atau masih tetep lanjut ketika nantinya dikaitkan lagi.



Entahlah kenapa dot tk gak mau muncul di blog itu. Padahal di blog orang yang sama-sama dot tk bisa muncul. Contohnya coba buka kebon.tk.

Siapa tau di luar sana ada yang mengalami, punya GA full Approved dan memakai domain dot tk tapi iklan gak muncul. Coba balikin domain dot tk itu menjadi blogspot lagi. Mudah-mudahan muncul. Makanya blog ini juga dulunya pake dot tk, langsung kuganti menjadi blogspot lagi. 

Lanjut cerita mengenai blog ini. Sore daftar adsense, malam lolos review I, dan akhirnya sekarang benar-benar full approved. Hanya sehari langsung lolos review II. Walaupun yah sebelum itu memang  blog ini udah jutaan kali ditolak. Ane bilang juga apa, ditolak-resubmit, ditolak-resubmit, ditolak-resubmit. Gitu terus sampai tukang review GA bosen.

 Jangan dibaca : Diterima Adsense dan Infolink Sekaligus, Pilih Mana?

1 Response to "Daftar Adsense Sehari Diterima (Full Approved)"

  1. Sebelumnya, terimakasih atas artikelnya gan, sangat membantu, nanti saya coba terapkan di blog saya :)

    Sebagai referensi, jika berkenan, silahkan baca panduan yang saya buat, berikut daftarnya:
    Cara Mendaftar Google Adsense Melalui YouTube Terbaru!
    Penghasilan dan Bukti Gajian Google Adsense Saya per Bulan-nya
    Alasan Penolakan Google Adsense Beserta Solusi-nya
    Kriteria Blog Yang Disukai Oleh Google Adsense

    Barangkali dapat membantu :)

    ReplyDelete

Jangan nyepam ya..