Pengalaman Daftar Adsense

Awal daftar adsense pake youtube. Ketrima akun hosted. Artinya gak bisa dikaitkan ke blog sebelum diupgrade. Googling sana sini akhirnya daftarin blog pake dot tk, TLD gratisan. Nyoba upgrade adsense biar jadi non-hosted ternyata langsung diterima. Tulisan "hosted" warna merah di akun adsense pun udah hilang. Sayangnya berhari-hari iklan tak muncul juga di blog, cuma blank kotak kosong. Googling sana sini lagi. Utak atik sana sini. Tetep gak muncul juga iklannya. Blogwalking sambil nanya-nanya di sana sini gak ada yang jawab, atau belum. Jangan-jangan GA salah kirim email. Setelah berbagai cara dilakukan ga ada yang berhasil, kemudian putus asa.

Tibalah saat sedang duduk santai di belakang rumah beberapa hari kemudian. Sambil ngopi dan melamun. Tiba-tiba kepikiran. Jutaan tahun lalu pas jaman kuliah pernah punya beberapa blog. Kenapa gak nyoba daftarin adsense aja semuanya. Kali aja ketrima tanpa via youtube. Tiba-tiba mulai bersemangat lagi. :))

Pengalaman Daftar Adsense
Kuambil leptop. Obrak abrik email lawas. Untung masih ada Notepad-notepad jaman kuliah tempat nyimpen email dan password-passwordnya. Ternyata masih ada beberapa blog yang masih aktif. Walaupun yang hilang jauh lebih banyak. Tapi tak apa. Salah satu blog yang masih bisa login ya blog ini. Masya Allah postinganku jaman dulu ternyata seberat ini tema-nya. 

Setelah edit postingan yang terlalu berat di sana-sini, hapus sana-sini, walaupun masih banyak juga yang belum. bisa lanjut besok. Tambah navigasi, tambah widget. Gak lupa juga ubah domain ke dot tk, dst, dst. Akhirnya kudaftarin lagi ke adsense, walaupun status saat ini masih pending. Minimal udah bisa bersemangat lagi menjalani hidup, heuheu.. Setelah kemarin putus asa, muncul juga harapan. Abis ini siap daftarin blog-blog yang lain. Hiduplah saya..merdeka..merdeka..!!


Artikel gak penting lainnya:
  1. Daftar Adsense Sehari Diterima (Approved)
  2. Diterima Adsense dan Infolink Sekaligus, Pilih Mana?

0 Response to "Pengalaman Daftar Adsense"

Post a Comment

Jangan nyepam ya..