Rekomendasi Paket Internet Smartfren 80rb 38 Giga Selama Sebulan

Karena sudah terlanjur bertekad menjadi blogger sejati, maka senjata utama yang dibutuhkan adalah koneksi internet yang handal, tapi murah meriah tentunya. Gak akan asik kalo lagi bloging malah akses internet lemot. Bahkan menurut referensi yang kubaca, internet lambat menjadi salah satu alasan orang naik darah, alias bikin emosi mendadak. Setingkat di atas sakit gigi, di bawah melihat pasangan selingkuh. Hhee.

Setelah googling sana-sini, pilihanku jatuh ke smartfren. Kenapa? karena hanya dengan pulsa 80rb bisa mendapat 39 giga selama hampir 2 bulan. Mana ada provider lain di indonesia raya yang begitu. Paket internet yang kuambil adalah volume based 2 giga dengan pulsa 60rb. Loh katanya 39 giga?? Iya sabar, nanti kujelasin. Jadi ketika kita mendaftar paket volume based 2 giga, kita akan mendapat bonus otomatis 12 giga, dengan masa aktif paket selama sebulan, jadi total kuota paket adalah 14 giga sebulan. Dengan pembagian 2 giga di waktu siang, 12 giga di malam hari.

Kupikir kebanyakan blogger adalah nocturnal, alias betah melek. Karena mungkin inspirasi menulis kebanyakan datang di malam hari. Jadi kuota 2 giga di siang hari terutama bagi saya gak akan jadi masalah. Toh kalaupun 2 giga habis, gak akan memotong pulsa reguler.  Bisa lanjut internetan malamnya lagi.

Rekomendasi Paket Internet Smartfren 80rb 39 Giga Selama 1 Bulan lebih Seminggu

Trus gimana kalo ternyata 14 giga itu udah habis sebelum sebulan? Tenang, smartfren menyediakan layanan paket (internet malam) sebesar 12 giga tambahan hanya dengan pulsa 10rb. Dan dalam sebulan kita bisa mendaftar maksimal dua kali internet malam, alias dengan pulsa 20rb bisa mendapat tambahan kuota 24 giga. Kalau ditotal kuota yang sudah kita dapatkan dengan pulsa 60rb + 20rb adalah 38 giga sebulan, emejing bukan? Yang perlu diingat adalah mengenai pembagian waktu kuota, yaitu 36 giga kuota malam hari, 2 giga kuota siang hari. 

Wait! Katanya 39 giga selama hampir 2 bulan, kenapa cuma 38 giga sebulan? 

Jadi gini, ketika kita beli pulsa 80rb, kita akan mendapat bonus internet 1 giga (otomatis atas pembelian pulsa minimal 50rb). Saran saya, jangan buru-buru daftar paket volume based dulu. Melainkan kita abisin dulu bonus 1 giga itu. Bahkan kalau kita bukan tipe mafia internet (internet freak, atau apapun istilahnya), bonus 1 giga itu gak akan habis dipake sebulan. Yang penting rajin-rajin cek kuota biar pulsa 80rb yang kita beli itu tetep utuh. Contohnya ayahku, dapat bonus internet 1 giga dari provider lain (bukan smartfren) udah jutaan tahun gak habis-habis dipake, pulsa utuh, heuheu. Karena cuma buat dipake buka-tutup email. 

Tapi dalam kasusku, bonus pulsa 1 giga itu gak betah sebulan. Walaupun pemakaian internetku udah kuirit-irit. Cuma kupake browsing-browsing cari info. Download-download file kecil-kecilan tuntutan kerjaan. Tapi karena dipake siang malam ya abis juga sebelum seminggu. Mau seminggu atau lebih tergantung penggunaan.

Nah, setelah bonus 1 giga itu wasalam, barulah kita daftar paket volume based 2 giga, bonus 12 giga sebesar 60rb selama sebulan lagi. Mau ditambah paket internet malam sekali atau dua kali atau tidak sama sekali itu optional, terserah Agan. Mau daftarin langsung internet malamnya atau belakangan juga optional.

Kesimpulannya, dengan pulsa 80 ribu (60rb + 10rb + 10rb) bisa dapat paket internet 39 giga (1 giga + 14 giga + 12 giga + 12 giga) selama sebulan + tidak ketahui tergantung penggunaa, hhee..

Tapi ingat rumus kata guru SD ku, Lokasi menentukan prestasi, di tempat ku konesksi smartfren anti lelet, belum tentu tempat lain cocok. Semoga artikel ini bermanfaat!!


Ralat: Ternyata bonus 1 giga dari pembelian pulsa hanya berlaku satu minggu, dan ada beberapa notifikasi masuk saat kuota hampir habis. judul sudah diralat, isi posting belum.

Update 13 Feb 2016 : Bonus 1 giga seminggu udah gak ada. Jadi sekarang hanya sebulan 80rb kuota 38 giga.

Update 16 Mei 2016 : Internet malam udah gak berlaku.

Baca juga artikel gak penting lainnya ::
  1. Daftar Adsense Sehari Diterima (Approved) - New !!
  2. Diterima Adsense dan Infolink Sekaligus, Pilih Mana?

0 Response to "Rekomendasi Paket Internet Smartfren 80rb 38 Giga Selama Sebulan"

Post a Comment

Jangan nyepam ya..